Bisnis Jasa Antar Anak Sekolah


A.  Modal dasar :
•     Kebutuhan utama usaha ini adalah angkutan berupa mobil ukuran keluarga berupa kijang atau carry. Untuk mengawalinya, tak perlu mencari mobil baru. Bahkan, sangat disarankan Anda tinggal memanfaatkan mobil yang Anda miliki di rumah. Namun tetap, jangan lupa perhitungkan juga biaya perawatan mobil seperti servis rutin, ganti oli, ganti ban tiap berapa kilometer, dan beberapa bagian lain yang perlu perawatan.
•     Persiapkan juga bea tahunan seperti pajak kendaraan dan bea asuransi kendaraan.
•    Karyawan yang diperlukan di sini biasanya adalah seo-rang sopir.
•     Bila perlu, tawarkan juga kerjasama ke sekolah-sekolah tertentu untuk layanan ini.
B.  Persiapan :
Usaha ini sebenarnya tak terlalu sulit dijalani. Sebab dalam bisnis antar jemput, yang dijual bukan kondisi mobilnya, bukan enak atau tidak enaknya, tapi ketepatan waktu. Selain itu, praktis atau tidaknya proses keputusan siapa yang di- drop dulu, skpa yang dijemput kemudian. Hal ini perlu diperhatikan karena murid sekolah tidak boleh datang terlambat Untuk itu pahami rute yang harus Anda lewati untuk mengantarkan anak sekolah tersebut Untuk memulai usaha ini selain menawarkan jasa ke lingkungan perumahan yang sudah Anda kenal, tawarkan juga ke sekolah-sekolah tertentu. Tawarkan jasa antar jemput murid sekolah tersebut. Sebab, mereka ini lah pasar yang sangat potensial bagi usaha Anda.
C.  Proyeksi pendapatan :
Untuk jasa ini, biasanya satu mobil bisa diisi sepuluh anak hingga 12-an anak, tergantung kapasitas angkut kendaraan dan besar kecil anak. Untuk satu anak, biasanya ditetapkan ongkos antara Rp 60 ribuan hingga Rp 150 ribuan per bulan, tergantung pada jarak sekolah dari lokasi penjemputan. Untuk menambah penghasilan, cari sekolah yang menggunakan model shift, kelas pagi dan siang, sehingga Anda bisa dapa mengantar dan menjemput dua kali, pagi dan siang hari.
D. Tingkat kesulitan :
Relatif sedang.

Search This Blog

Loading...

Informasi gratis tentang bisnis dan usaha

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...