Bisnis Usaha Potong Rambut Pria




A. Modal dasar :
•    Kemampuan memotong rambut model khusus pria.
•    Peralatan memotong rambut sederhana, investasinya kira-kira Rp 1 jutaan.
•    Cermin besar.
•    Papan nama tempat.
•    Sewa tempat potong rambut, tak perlu besar. Untuk awal cukup menampung dua pelanggan. Kira-kira sewa Rp 200 ribu - Rp 300 ribu per bulan jika di daerah perkampungan atau perumahan.
B.   Persiapan :
Bisnis dan usaha potong rambut khusus pria ini tak terlalu membutuhkan persiapan yang rumit. Hanya modal kemampuan memotong yang tak terlalu sulit, karena biasanya potongan rambut pria memang tak perlu aneka macam model. Namun, agar bisa lebih banyak menarik pelanggan, kebersihan tempat potong rambut sebaiknya di jaga. Sebab, tak jarang tempat seperti ini kurang bersih lantaran banyak potongan rambut yang tidak langsung dibersihkan. Nampaknya memang sepele, namun kenyamanan tempat bisa jadi mempengaruhi jumlah pelang­gan yang mau datang ke tempat Anda.
C.  Proyeksi pendapatan :
Usaha jenis nampaknya kecil, namun sebenarnya penghasilannya cukup besar. Biasanya tarif potong rambut ini berkisar antara Rp 3.000,- untuk anak-anak hingga Rp 10 ribu bagi pria dewasa. Jika sudah cukup laris, tak jarang sehari usaha jenis ini didatangi di atas 50-an orang. Saat sudah punya banyak pelanggan, usaha ini bisa juga dikembangkan menjadi salon dengan sejumlah perawatan ekstra yang sudah barang tentu akan memberi penghasilan ekstra pula.
D. Tingkat kesulitan :
Relatif sedang.

Informasi gratis tentang bisnis dan usaha

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...