Bisnis Usaha Sewa Pakaian Pesta atau Pengantin


A. Modal dasar :
•     Kebutuhan utama bisnis dan usaha ini adalah properti pernikahan atau baju pesta. Biasanya, pesta pernikahan atau pesta besar lain menuntut kostum yang mewah dan elegan. Nah, bagi mereka yang dananya terbatas, pakaian yang biasanya hanya sekali dua kali pakai ini menjadi mubazir jika harus membeli sendiri, karena itu sewa menjadi alternatif pilihan tepat dan murah bagi mereka.
•    Perhitungkan juga biaya perawatan rutin baju-baju tersebut. Sebab, sebaiknya pakaian yang barusan disewa harus langsung dibersihkan dan dirawat agar tetap awet dan menawan kondisinya.
•     Karyawan yang diperlukan di sini sebisa mungkin orang yang paham tentang seluk beluk pakaian ini sehingga jika ditanya pelanggan ia pun bisa memberikan sarannya pada si calon peminjam. Kalau perlu Anda menggandeng desainer baju sehingga koleksi Anda pun bisa variatif. Ajak saja seorang rekan untuk berbagi hasil di usaha ini.
•     Untuk mendapatkan pelanggan, Anda bisa mulai dari relasi dekat Anda. Namun, sangat disarankan Anda pasang iklan di media yang banyak membahas mengenai pesta aneka rupa.
B    Persiapan :
Siapkan aneka ragam baju pesta beberapa setel. Makin banyak dan makin beraneka pilihan yang bisa Anda berikan, maka konsumen dapat semakin dimanjakan. Untuk itu akan lebih baik jika karyawan atau rekan yang Anda ajak kerjasama bisa mendampingi calon pelanggan untuk memilihkan baju yang paling pas sesuai ukuran dan pesta yang akan dihadiri.
C.  Proyeksi pendapatan :
Untuk biaya sewa kostum ini sangat relatif. Tergantung pada ringkat keindahan atau kesulitan yang ada dalam ranca-ngan baju tersebut. Harganya mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu per hari jika kostum yang disewakan tergolong sulit perawatannya seperti baju pengantin yang banyak lipatan dan lekuk serta hiasannya.
D. Tingkat kesulitan :
Relatif sedang, namun membutuhkan kemampuan dasar tersendiri.

Informasi gratis tentang bisnis dan usaha

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...