Bisnis Usaha Sewa Ruang Usaha (Virtual Office)


A. Modal dasar :
•    Bisnis usaha ini sebenaranya adalah sebuah cara bagi pengusaha yang tidak ingin terikat di kantor agar bisa tetap keep in touch dengan pelanggan atau klien meski ia tidak di kantor. Selain itu, usaha seperti ini juga bisa berguna bagi mereka yang belum memiliki kantor yang layak. Intinya ini seperti sebuah kantor asli, di mana layanan ini mempunyai seorang sekretaris yang menerima, mengatur, dan menjadwal semua panggilan dari luar. Selain itu, biasanya kantor seperti ini menawarkan jasa terima faksimili. Bila diperlukan, kadang kantor seperti ini juga menyediakan meeting room yang disewakan.
•    Pada dasarnya, usaha ini tak memerlukan banyak tetek bengek. Hanya seorang sekretaris yang digaji untuk melaksanakan tugas layaknya di sebuah kantor asli. Jika banyak penyewa kantor, yang berarti akan ada beberapa nama perusahaan penyewa, ada baiknya sekretarisnya lebih dari dua orang.
•     Kebutuhan utama kantor ini hanya sebuah ruangan kecil untuk filing data, karena itu semua bisa dilakukan di rumah. Namun, untuk menambah bonafiditas perusahaan penye­wa, ada baiknya Anda menyewa sebuah ruang di gedung pusat kota. Dari sanalah Anda mengendalikan kantor vir­tual ini. Biaya sewa telepon, faksimili, dan ruangan sekitar Rp 2 jutaan.
B.  Persiapan :
Yang paling penting untuk usaha ini adalah kemampuan sekretaris untuk menjawab dan mengatur semua panggilan. Karena itu, carilah orang yang bisa benar-benar mengenal seluk beluk dunia kesekretariatan. Sebab, biasanya kantor yang bisa disewa lebih dari satu perusahaan ini akan membuat repot sang sekretaris jika ia tidak pandai mengatur perannya.
C. Proyeksi pendapatan :
Untuk jasa ini, Anda bisa menawarkan paket bulanan dengan biaya mulai Rp  1  jutaan. Jumlah  tersebut dapat bertambah   seiring  dengan   tingkat intensitas  perusahaan menggunakan jasa dan fasilitas yang Anda sediakan di kan­tor virtual. Selain itu faktor lokasi yang bisa memengaruhi bonafiditas perusahaan penyewa juga perlu diperhitungkan untuk menentukan harga yang tepat bagi pelanggan jasa ini.
D. Tingkat kesulitan : Relatif sedang.

Informasi gratis tentang bisnis dan usaha

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...