Bisnis Usaha Air Isi Ulang


A.  Modal dasar :
•     Kebutuhan utama bisnis dan usaha ini sebenarnya adalah alat penyulingan atau pemurnian air yang harganya sangat variasi. Jika yang sifatnya hanya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga alatnya paling hanya sekitar Rp 3 juta - Rp 5 jutaan. Namun, Jika ingin yang cukup serius sehingga bisa menjual galonan, alatnya mencapai puluhan juta rupiah.
•     Usaha ini biasanya cukup laris dibuka di sekitar perumahan, jadi tidak makan tempat dan biaya. Namun, bisa juga Anda perhitungkan untuk sewa tempat di sekitar lokasi mini market untuk menarik lebih banyak pelanggan.
•     Untuk mendatangkan air yang cukup bersih, Anda juga bisa bekerjasama dengan penyalur air yang kini bisa Anda cari melalui beberapa media.
B.   Persiapan :
Sebagai langkah awal, sebaiknya Anda membukanya di lokasi yang cukup strategis, seperti daerah pasar, dekat sekolah, mini market, terminal, atau daerah lain yang banyak didatangi orang. Tapi, bisa juga Anda membukanya di rumah sehingga pasarnya di sekitar perumahan Anda.
C.  Proyeksi pendapatan :
Satu galon isi ulang kini rata-rata dijual dengan harga isi Rp 2.500,- hingga Rp 3.000,-. Jika Anda cukup kreatif, sediakan juga jasa antar jemput galon dengan biaya tambahan Rp 500,-.
D  Tingkat kesulitan Tergolong mudah.

Informasi gratis tentang bisnis dan usaha

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...