Bisnis Usaha Jasa Foto Keliling


A.  Modal dasar :
•     Peralatan utama yang dibutuhkan untuk bisnis dan usaha ini adalah peralatan memotret. Anda bisa memilih kamera polaroid yang langsung jadi atau kamera konvensional yang hasilnya harus menunggu cukup lama. Namun, dengan perkembangan teknologi, Anda kini dapat juga membuat foto dari kamera digital yang langsung bisa diolah dengan komputer laptop yang dan cetak di printer yang Anda bawa. Untuk biaya yang lengkap ini memang cukup mahal, bisa mencapai Rp 15 juta - Rp 20 jutaan.
•    Bawa juga sejumlah properti untuk setting latar belakang foto jika perlu.
•    Kendaraan yang Anda modifikasi untuk menyimpan properti Anda.
•     Jika masih pemula, lebih baik Anda menjalani usaha ini sendiri atau setidaknya dibantu seorang rekan untuk mengolah foto ke dalam laptop.
B.  Persiapan :
Untuk foto polaroid atau yang konvensional, barangkali tak perlu terlalu repot. Datangi saja daerah yang banyak wisatawannya. Biasanya mereka akan senang untuk dipotret sebagai kenang-kenangan.
Sedang untuk foto keliling yang lengkap, Anda bisa mendatangi perumahan atau perkantoran dan sekolah serta tempat yang banyak dikunjungi anak muda. Mereka adalah pasar yang potensial untuk memakai jasa Anda. Apalagi, jika anda bisa mengolah foto berdasar keinginan mereka.
C.  Proyeksi pendapatan :
Harga untuk jasa ini bervariasi. Yang sifatnya langsung jadi biayanya sekitar Rp 5 ribu - Rp 10 ribuan. Sedangkan jika Anda menggunakan jasa foto lengkap, Anda bisa tawarkan berdasarkan tingkat kesulitan dan keindahan foto yang diinginkan pengguna jasa Anda. Misalnya untuk foto rekayasa digital, bisa tawarkan paket foto bersama idola dengan harga Rp 15 ribu per foto. Makin unik dan lengkap jasa yang Anda tawarkan, serta makin bagus foto yang dihasilkan, anda bisa menawarkan harga yang lebih tinggi.
D. Tingkat kesulitan :
Tergolong sedang, diperlukan tingkat keahlian tertentu.

Informasi gratis tentang bisnis dan usaha

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...