Bisnis Usaha Jasa Pembayaran Aneka Tagihan


A.  Modal dasar :
•     Bisnis usaha ini yang paling penting adalah akses kita kepada orang di sekitar perumahan atau perkantoran yang mau membayar listrik, telepon, air, mengantri tabungan, atau keperluan lain yang membutuhkan waktu sehingga sering merupakan pekerjaan yang membosankan. Dari sini sebe­narnya kita menyediakan diri untuk membantu mereka menyelesaikan urusannya tersebut tanpa harus mengantri dan menunggu.
•     Karena hal ini berhubungan dengan sejumlah uang yang dipercayakan kepada kita untuk dibayarkan, maka diperlukan dasar kepercayaan kepada kita sebagai pemberi jasa.
•     Bila ada, jaringan orang dalam yang bisa membantu mempercepat proses pembayaran juga bisa di ajak kerjasama agar proses pembayaran bisa berjalan lebih lancar.
•     Karyawan yang paling penting di usaha ini adalah kurir yang melakukan antar jemput dan pembayaran tagihan. Jika memang belum terlalu banyak yang mempercayakan urusan ini, disarankan Anda menjalankannya sendirian dulu dengan modal kendaraan yang Anda miliki.
B.  Persiapan :
Untuk jasa ini yang sangat diperlukan adalah kepercayaan dari pelanggan Anda. Karena itu, sebagai langkah awal ada baiknya Anda menawarkan jasa antar ini pada orang yang Anda kenal dekat terlebih dahulu atau di lingkungan tetangga sekitar Anda. Kalau perlu tawarkan jasa ini bekerjasama de­ngan RT atau RW setempat, sehingga koordinasi pembayaran listrik atau air bisa lebih mudah.
C.  Proyeksi pendapatan :
Untuk usaha jenis ini, Anda bisa menjual jasa sekali pem­bayaran minimal Rp 1.000,- per bon tagihan. Memang, jika dilihat sepintas, jasa ini kurang memberi hasil yang maksimal. Namun, seiring dengan makin sibuknya orang, serta makin banyaknya aneka macam tagihan, sebenarnya usaha ini cukup bisa memberi penghasilan tambahan.
D. Tingkat kesulitan : Relatif mudah.

Informasi gratis tentang bisnis dan usaha

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...