Bisnis Jasa Pijat Refleksi atau Pijat Keluarga


A.  Modal dasar :
Lokasi yang strategis diperlukan untuk usaha ini agar lebih mudah dijangkau konsumen. Akan lebih baik jika punya tempat parkir yang cukup luas sehingga dapat memberi kenyamanan pengunjung. Untuk Anda yang masih pemula dapat pula menerima pijit panggilan sehingga tidak perlu menyediakan lokasi yang terlalu besar.
•    Untuk usaha ini diperlukan karyawan yang bisa diajari cara memijat yang baik dan benar. Selama ini tempat memijat sering identik dengan lokasi prostitusi, karena itu citra ini bisa diubah dengan memberikan layanan bagi keluarga serta mendidik sopan santun pemijat de­ngan lebih baik.
•    Perlu juga tempat untuk pemijatan seperti ranjang yang didesain khusus, atau kursi sandar yang nyaman bagi pelanggan. Perhitungkan juga aneka perkakas pelengkap pemijitan seperti minyak gosok, aromatherapy, dll.
B.  Persiapan :
Untuk jasa ini yang sangat diperlukan adalah ketelatenan, kenyamanan, dan keramahan pemijat. Apalagi untuk pijat keluarga, jika yang dipijat anak-anak, perlu ketelatenan tertentu agar si anak merasa nyaman. Untuk memulai usaha ini, ada baiknya Anda menawarkan jasa ini pada orang dekat Anda atau relasi Anda dahulu. Jika mereka merasa nyaman dengan layanan yang Anda berikan biasanya mereka akan merekomendasikan kepada orang lain.
C.  Proyeksi pendapatan :
Biaya sekali pijat bisa bermacam tergantung jenis pijat yang diberikan. Pijat rileksasi dan pijat refleksi untuk kesehatan tentu berbeda karena penangannnya berbeda pula. Biaya yang ditawarkan untuk pemijatan ini biasanya mulai dari Rp 10 ribu per sekali pijat hingga Rp 50 ribuan untuk pemijatan lengkap bagi kesehatan. Biaya itu biasanya belum termasuk tip yang diberikan konsumen jika merasa puas dengan   layanan kita.
D. Tingkat kesulitan :
Relatif sedang. Untuk pijat refleksi butuh pengetahuan tertentu.

Search This Blog

Loading...

Informasi gratis tentang bisnis dan usaha

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...