Bisnis Usaha Jualan Aneka Macam Kue dan Jajanan Tradisional


A.  Modal dasar :
•     Kebutuhan dasar bisnis dan usaha ini adalah peralatan dapur untuk pengolahan kue yang biayanya bisa Anda desain tergantung pada kebutuhan dan kemampuan Anda. Untuk yang lengkap, biasanya biayanya mencapai puluhan juta rupiah.
•     Usaha seperti ini sangat disarankan dibuka di lokasi yang strategis dengan luas yang cukup menunjang. Biaya sewa tempatnya bisa mencapai Rp 1 jutaan per bulan. Sedangkan biaya renovasi tempat juga sangat bergantung pada selera dan kemampuan keuangan kita.
•     Persiapkan bahan mentah seperti tepung serta aneka bahan penunjang lain untuk pembuatan kue dan makanan ini. Untuk memulai, bisa menggunakan bahan dasar sekitar ratusan ribu hingga Rp 1 jutaan. Perhitungkan juga biaya listrik dan air untuk menunjang operasional usaha Anda.
•    Usaha seperti ini perlu dipromosikan. Selain bisa dengan melakukan layanan antar sebagai layanan tambahan, bisa juga dengan memasang iklan di media atau promosi dari mulut ke mulut.
B.  Persiapan :
Sebagai langkah awal, sebaiknya Anda membukanya di lokasi yang cukup strategis, seperti daerah pasar, dekat mini market atau tempat keramaian lainnya. Pertimbangkan juga
untuk menitipkan produk Anda ke toko lain dengan sistem retur. Untuk menyeriusi usaha ini, jika sudah terlihat cukup ramai, Anda bisa membuat merek sendiri agar kue dan snack Anda makin dikenal orang.
C.  Proyeksi pendapatan :
Harga masing-masing kue biasanya ditentukan dari aneka bahan yang dibuat serta tingkat kerumitan makanan. Makin rumit dan membutuhkan bahan yang beraneka, makin mahal pula harga kue yang ditawarkan. Biasanya kue-kue seperti ini dijual mulai dari Rp 500,- sampai Rp 5.000,- an. Anda bisa juga menawarkan paket pesanan makanan ringan untuk pesta dengan harga khusus guna memperluas pasar.
D. Tingkat kesulitan :
Tergolong sulit, butuh kemampuan mengolah bahan dan marketing yang cukup sulit.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Search This Blog

Informasi gratis tentang bisnis dan usaha

Blog Archive