Bisnis Usaha Jualan Jamu


A. Modal dasar :
•     Kebutuhan dasar bisnis dan  usaha ini adalah peralatan pembuatan seperti blender atau mesin giling jamu, kuali untuk memasak jamu, gelas, dan aneka perkakas lain. Namun, jika ingin lebih praktis dan tak perlu repot meracik, sekarang banyak produk jamu instan yang ada di pasaran yang bisa Anda gunakan.
•     Jika ingin membuat di rumah Anda bisa membuka di teras rumah, namun jika ingin serius, Anda bisa pula menyewa lokasi strategis untuk bisnis usaha ini. Sewa lokasi biasanya berkisar Rp 150 ribu - Rp 200 ribuan plus biaya pembuatan tempat yang sederhana biasanya mencapai Rp 1 jutaan lebih.
•    Jika perlu Anda bisa meminta ijin departemen kesehatan untuk produk jamu olahan Anda sehingga orang pun tidak enggan datang ke konter Anda.
B.  Persiapan :
Sebagai langkah awal, carilah aneka jenis minuman jamu yang banyak diminati orang misalnya beras kencur, jamu pegal linu, temu lawak, jamu komplet penyembuh dan aneka jenis lainnya. Kalau bisa, buat sesuatu yang khas produk Anda, sehingga nantinya saat terus berkembang, misalnya susu telor madu jahe ginseng ala Anda, ini bisa jadi ciri khas yang bisa dicari orang.
C.  Proyeksi pendapatan :
Jamu kini dijual antara Rp 1.000,- hingga Rp 5.000,- an per gelas tergantung pada jenis jamu dan bahari yang terkandung di dalamnya.
D. Ide usaha jamu lain :
Jamu khusus pelangsing, jamu khusus energi, dll.
E.   Tingkat kesulitan :
Tergolong sedang, butuh pengetahuan tentang jamu.

Informasi gratis tentang bisnis dan usaha

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...