Bisnis Wedding Organizer


A.  Modal dasar :
    Modal dasar yang utama dari profesi wedding organizer ini adalah kemam­puan untuk mendesain sebuah acara pernikahan sesuai dengan keinginan klien dan budget klien. Untuk itu diperlukan kemampuan pengamatan dan implementasi yang detail tentang acara pesta seperti apa yang akan dibuat.
    Siapkan brosur atau kartu nama yang memuat tentang kemampuan dan jasa apa saja yang bisa Anda perbuat untuk membantu mengembangkan acara pesta pernika­han yang dikehendaki klien. Siapkan juga kantor sekretariat yang bisa dijadikan kantor sehingga usaha Anda bisa dipandang lebih bonafide. Selain itu, siapkan juga sejumlah portofolio tentang pesta pernikahan yang per-nah Anda tangani.
    Kebutuhan utama usaha ini sebenarnya adalah ide dan implementasi pada saat acara berlangsung.
  Jika perlu, Anda juga harus memiliki beberapa set properti untuk mendukung pelaksanaan pesta pernikahan seperti panggung, tenda, atau tetek bengek lain yang biasa dibutuhkan dalam pesta pernikahan. Namun, sangat disarankan Anda bekerjasama dengan pengusaha lain seperti jasa katering, jasa sewa baju pengantin, dan jasa penunjang lain sehingga bisa meminimalkan biaya yang Anda keluarkan.
     Untuk karyawan yang dibutuhkan di sini adalah beberapa pekerja yang bisa Anda bayar per acara yang diselenggarakan.
B.   Persiapan :
Dasar utama yang diperlukan di sini kemampuan mengelola pesta pernikahan yang baik dan sesuai dengan keingi-nan klien, mulai dari pra wedding hingga jika memungkinkan sampai program bulan madunya pun bisa ikut Anda rancang. Makin sukses pesta pernikahan yang Anda buat, makin dipercaya Anda oleh orang untuk menangani berbagai acara.
Sebagai langkah awal, Anda bisa mulai mengenalkan jasa ini pada lingkungan yang memang mengenal Anda terlebih dahulu.
C.  Proyeksi pendapatan :
Enaknya usaha ini adalah kita dibayar di muka, minimal separuh untuk pesta pernikahan yang akan kita tangani. Besarnya sangat bergantung pada keinginan dan kemampuan budget pengguna jasa Anda, bisa hanya puluhan juta bahkan ada yang hingga ratusan juta sekali pesta pernikahan.
D. Tingkat kesulitan :
Tergolong tinggi, butuh keahlian yang tak sembarangan bisa ditekuni orang.

Search This Blog

Loading...

Informasi gratis tentang bisnis dan usaha

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...