Bisnis Usaha Distro

A.  Modal dasar :

     Kata distro sendiri berasal dari singkatan distribution outlet yang berfungsi menerima titipan dari berbagai macam merek clothing company lokal yang memproduksi sendiri produknya; t-shirt, tas, dompet, jaket dan lain-lain. Dikarenakan belum mempunyai tempat pemasaran sendiri atau ingin memperluas pemasarannya, clothing company ini "akrab" banget dengan distro.
     Untuk memulai bisnis dan usaha ini Anda bisa bekerjasama dengan pembuat barang khas anak muda yang Anda bina untuk bisa dipasarkan produknya.
    Anda juga perlu mengembangkan jaringan ke komunitas anak muda untuk mengetahui selera mereka.
    Anda juga bisa membuka konter di lokasi keramaian dekat tempat nongkrong anak muda atau bisa juga dimulai dari rumah Anda.
B.  Persiapan :
Selain mencari lokasi yang strategis di lokasi keramaian, Anda juga bisa membuka layanan pesan antar barang distro di media atau dengan menyebarkan brosur. Anda juga bisa menerima pesanan pembuatan barang tertentu seperti kaos atau gantungan kunci untuk komunitas tertentu.
C. Proyeksi pendapatan :
Harga  barang produksi yang Anda  tawarkan  sangat bergantung pada tingkat kesulitan pembuatan dan bahan yang digunakan. Makin bagus, sudah tentu makin mahaL Namun, Anda juga bisa memperlakukan harga grosir untuk pesanan dengan jumlah tertentu. Untuk barang yang sifatnya titipan di toko Anda, bisa dikutip margin antar 5% - 20%.
D. Tingkat kesulitan :
Relatif   sedang,   tergantung  pada  bagaimana  Anda memasarkannya.

Informasi gratis tentang bisnis dan usaha

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...